fbpx
Peralatan Kuningan Mengusam? Ini Cara Membersihkannya!

Peralatan Kuningan Mengusam? Ini Cara Membersihkannya!

Kuningan merupakan logam dengan campuran tembaga dan seng, terkadang peralatan yang mengandung bahan tersebut akan mengusam seiring berjalannya waktu. Peralatan dari kuningan menjadi mengusam karena mengalami proses oksidasi antara logam dengan udara dan kondisi lingkungan yang lembab. Peralatan kuningan yang mengusam apabila tidak dibersihkan akan berdampak buruk.  

material kuningan
Brass/Kuningan

Dampak buruk kuningan yang mengusam, pastinya akan menurunkan nilai estetik dari peralatan tersebut. Hal paling menyeramkan juga dapat menimbulkan masalah kesehatan pada pengguna, jika peralatan yang terbuat dari kuningan tersebut terpapar langsung. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan perawatan pada beberapa peralatan rumah tangga yang terbuat dari kuningan.

Simak informasi lebih lengkapnya sampai selesai mengenai cara membersihkan peralatan kuningan yang mengusam!

Cara Membersihkan Peralatan Kuningan Mengusam

ciri ciri kuningan

Peralatan yang menggunakan campuran material kuningan, dapat dibersihkan dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Cara membersihkan peralatan yang terbuat dari kuningan, terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut beberapa tahapan yang harus Anda ketahui

  1. Menyiapkan larutan yang terdiri dari beberapa campuran air (500 ml), cuka (2 sendok makan), dan garam (2 sendok makan).
  2. Siapkan kain atau sikat. Setelah itu, celupkan ke dalam larutan yang sudah dibuat.
  3. Gosok kain atau sikat pada bagian peralatan kuningan yang dirasa kusam.
  4. Setelah digosok, peralatan tersebut diangin-anginkan supaya kering

Tahapan tersebut harus Anda lakukan beberapa kali, jika dirasa peralatan kuningan Anda terlihat mengusam. Apabila Anda tidak ingin melakukan perawatan setiap saat. Penting bagi Anda untuk memilih peralatan dari kuningan melalui produsen terpercaya. Dimana produk peralatan kuningan terbaik?

Produk Peralatan Kuningan Terbaik di Kreasi Muda Indonesia

Kreasi Muda Indonesia adalah penyedia jasa fabrikasi logam yang sangat bagus, terpercaya, dan dibuat oleh tenaga yang profesional dengan mesin canggih. Kreasi Muda Indonesia menyediakan jasa fabrikasi logam mulai dari cutting, marking, welding, bending sampai dengan assembling. Salah satu Produk buatan Kreasi Muda Indonesia berbahan dari kuningan menjadi yang paling bagus di Indonesia. Material kuningan yang digunakan berkualitas tinggi dan sangat awet atau tidak gampang kusam. Paling penting, Kreasi Muda Indonesia dapat membuat produk berbahan kuningan sesuai dengan pesanan Anda atau custom. Jadi, Anda tidak perlu meragukan kerja sama dengan Kreasi Muda Indonesia dalam pembuatan peralatan berbahan kuningan.

peralatan kuningan mengusam

Supaya Anda tidak ragu untuk mempercayakan membuat peralatan kuningan melalui Kreasi Muda Indonesia. Berikut beberapa produk yang dihasilkan oleh Kreasi Muda Indonesia berbahan kuningan.

1.Lampu gantung memberikan kesan sentuhan cahaya estetik pada ruangan Anda.

2.Hiasan dinding dipajang pada bagian ruangan Anda, memberikan sentuhan artistik 

3. Trofi untuk hadiah lomba, membuat semakin meriah dan kesan penuh makna bagi pemenang

peralatan kuningan mengusam

4.Ornamen dekoratif pada pagar rumah, semakin membuat membuat rumah Anda unik

Segera Pesan Produk Terbaik Melalui Kreasi Muda Indonesia

Beberapa produk tersebut dapat Anda pesan melalui Kreasi Muda Indonesia. Jika Anda hendak memesan produk custom atau masih bingung, dapat konsultasi melalui WhatsApp tim marketing Kreasi Muda Indonesia. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi artikel informatif dan menarik melalui website Kreasi Muda Indonesia. Serta, kunjungi marketplace di Shopee dan Tokopedia untuk mendapatkan promo menarik lainnya.

Facebook Comments
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?