fbpx

Harga Medali Dipengaruhi Oleh Beberapa Faktor, Simak Selengkapnya!

Medali sebagai simbol prestasi dan penghargaan menjadi bagian yang penting dalam beberapa kegiatan dan acara. Medali dapat ditemukan di beberapa event seperti event olahraga, event akademis, event perlombaan dan beberapa event lain. Tak hanya menjadi sebuah simbolis kemenangan dan prestasi, medali juga memiliki nilai estetika dan histori tersendiri. Maka dari itu, harga medali dapat bervariasi tergantung pada jenis dan kualitasnya. Berikut ini adalah harga medali berdasarkan jenis dan kualitasnya serta faktor-faktor yang mempengaruhi harga tersebut!

Apa Saja Jenis Medali?

harga medali

Jenis medali dipengaruhi dari jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan medali, berikut ini adalah beberapa jenis medali:

Medali Logam Mulia

Medali yang berbahan dasar dari logam mulia terbagi menjadi 3 jenis lagi seperti:

  • Medali Emas: Medali emas berbahan dasar logam mulia emas, medali emas biasanya digunakan untuk medali utama dalam sebuah perlombaan.
  • Medali Perak: Medali perak berbahan dasar logam perak, medali perak biasanya digunakan sebagai medali juara kedua dalam sebuah perlombaan.
  • Medali Perunggu: Medali perunggu berbahan dasar logam perunggu, medali perunggu biasanya digunakan sebagai medali juara ketiga dalam sebuah perlombaan.

Medali Logam Campuran

Medali logam campuran berbahan dasar dari perak yang dicampur menggunakan emas sehingga tetap dapat memberikan kesan elegan dengan warna keemasan tetapi lebih terjangkau harganya jika dibandingkan dengan medali emas asli.

Medali Logam Lain

Yang termasuk ke dalam kategori medali yang berbahan dasar logam lain adalah:

  • Medali Kuningan : Konsep medali kuningan ini adalah menjadikan material kuningan terlihat seperti medali emas, perak dan perunggu dengan cara disepuh.
  • Alumunium: Medali alumunium memiliki harga yang lebih murah sehingga sering digunakan dalam event perlombaan.

Medali Non-Logam

  • Medali Akrilik: Medali ini berbahan dasar akrilik yang memiliki karakteristik yang mirip dengan kaca tetapi lebih efisien karena tidak mudah pecah serta lebih ringan. Selain itu harga medali akrilik relatif lebih murah.
  • Medali Resin: Medali resin berbahan dasar dari bahan sintetis yang dapat diberi warna dengan berbagai macam desain, medali resin cocok digunakan dalam sebuah event kreatif.
  • Medali kaca: Medali kaca berbahan dasar dari kaca bening atau juga bisa menggunakan kaca yang berwarna, medali ini biasanya digunakan dalam beberapa acara tertentu.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Medali

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya harga medali, yaitu sebagai berikut:

Bahan baku dari medali

Jenis serta kualitas dari bahan baku untuk pembuatan sebuah medali memiliki pengaruh yang cukup besar dalam penentuan harga medali. Bahan baku yang memiliki kualitas baik akan membuat harga medali lebih tinggi karena akan menghasilkan medali yang memiliki kualitas tinggi.

Ukuran medali

Sama halnya dengan barang lain, medali juga memiliki cara penentuan yang harga dengan barang lain. Harga medali juga dipengaruhi faktor besar kecilnya ukuran dari medali tersebut.

Jumlah pemesanan medali

Layaknya produk-produk lain, semakin banyaknya pemesanan medali akan mempengaruhi harga medali. Karena dengan produksi massal dengan desain yang sama akan lebih memudahkan desainer untuk membuat desain dari medali tersebut.

Tingkat kesulitan desain

Desain medali yang memiliki tingkat kedetailan tinggi sehingga akan membutuhkan lebih banyak waktu serta kreativitas akan memberikan harga yang lebih tinggi pula.

Penuhi Kebutuhan Medali Anda, Disini!

medali custom

Kreasi Muda Indonesia merupakan perusahaan produsen berbagai macam merchandise. Desain dari sebuah medali dapat disesuaikan dengan tema dari sebuah acara, segera hubungi tim Kreasi Muda Indonesia via Whatsapp dan temukan desain medali yang paling cocok dengan tema event Anda.

medali olimpiade
Kreasi Muda Indonesia
Facebook Comments
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?