fbpx

2024 Makin Bergaya! Wujudkan Rumah Elegan dengan Pagar Laser Cutting Minimalis

Pagar laser cutting model minimalis dapat menjadi pilihan properti untuk melengkapi dan mempercantik hunian Sobad Kreasi di tahun 2024.

Dalam menciptakan tampilan rumah yang memukau dan modern, pemilihan model pagar memiliki peran penting. Salah satu opsi terbaik yang dapat meningkatkan estetika rumah adalah menggunakan pagar laser cutting minimalis.

Desain yang elegan dan simpel ini memberikan sentuhan futuristik pada hunian Sobad Kreasi. Lantas seperti apa sebenarnya bentuk dari pagar laser cutting? Apa saja kelebihannya?

Dalam artikel ini, kami akan menjawab seluruh pertanyaan Sobad Kreasi tentang pagar laser cutting, mulai dari mengenal metode laser cutting, kelebihan pagar laser cutting, hingga rekomendasi beberapa model pagar laser cutting minimalis yang dapat meningkatkan daya tarik visual rumah Sobad Kreasi.

Mengenal Metode Laser Cutting

jasa laser cutting

Istilah laser cutting tentunya cukup asing di telinga masyarakat awam, meski begitu metode ini adalah inovasi yang kerap digunakan dalam bidang industri. Istilah tersebut diadaptasi dari bahasa Inggris yakni cutting yang berarti pemotongan dan laser atau sinar laser.

Sesuai penamaannya, laser cutting berarti proses pemotongan material tertentu menggunakan teknologi sinar laser. Inovasi ini tentu menjadi jalan pintas bagi pekerja industri yang sebelumnya melakukan pemotongan secara manual yang rawan error.

Sebagaimana disebutkan, tak semua material cocok dipotong dengan metode laser cutting yang mesinnya terhubung pada sebuah program komputer. Metode pemotongan ini cocok digunakan untuk memotong bahan material yang sifatnya keras dan kokoh.

Contoh material yang dimaksud meliputi bahan metal dan non metal, bahan metal terdiri atas logam, stainless steel, hingga baja. Sedangkan bahan non metal terdiri atas karet, akrilik, plastik, marmer, hingga kulit sintetis.

Hasil pemotongan dengan teknologi laser cutting juga jauh lebih rapi dibandingkan dengan pemotongan manual. Energi tinggi yang dihasilkan oleh laser adalah sekitar ¾ inci dari permukaan bahan.

Inilah yang kemudian menyebabkan bagian material yang terkena laser meleleh dan terbakar memotong bentuk material sesuai dengan keinginan operator komputer. Mengingat prosesnya yang cukup membahayakan, Sobad Kreasi wajib memperhatikan keselamatan diri saat proses laser cutting, yaa!

Metode ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya untuk mengukir motif atau pola pagar. Memadukan teknologi laser dengan seni, untuk dapat menciptakan pagar laser cutting dengan motif yang indah diperlukan ketelitian dalam pengerjaannya.

Kelebihan Pagar Laser Cutting

jasa laser cutting

Setelah mengenal cara kerja metode laser cutting, tentu juga akan timbul pertanyaan apa yang membuat hasil pagar dengan metode ini berbeda dengan yang lain? Berikut adalah beberapa kelebihan dari pagar laser cutting model minimalis:

1. Presisi dan Rapi

Seperti disebutkan, ketepatan adalah kelebihan utama dari metode laser cutting, apabila dibandingkan dengan metode pemotongan lain. Karenanya hasil pemotongan dengan metode laser cutting jauh lebih rapi dibandingkan pemotongan manual. Mesin laser cutting akan membuat hasil potongan lebih presisi sesuai dengan motif yang dimau.

Adapun mesin ini juga jarang menghasilkan sisi tajam (chip) pada plat yang sedang diproses, sehingga lebih aman.

2. Anti Karat, Kuat dan Lebih Awet

Pagar hasil laser cutting umumnya terbuat dari material yang kokoh dan kuat, seperti plat besi (mild steel, carbon steel, stainless steel, kuningan). Hal ini memungkinkan pagar laser cutting memiliki ketahanan lebih lama dan awet meski terletak di luar ruangan.

Baca Juga: Pagar Laser Cutting Minimalis, 4 Kelebihan dan Tips Memilihnya

3. Fleksibel

Pembuatan pagar laser cutting dikatakan fleksibel sebab pengaturan pemotongan tidak sulit meski diberikan desain yang rumit. Sehingga Anda selaku pengguna bebas memberikan referensi model atau motif pagar sesuai selera.

Anda dapat menciptakan pagar yang kuat dan indah hanya dengan bermodalkan plat dan besi hollow.

4. Motif Bervariasi, Dapat Dikustomisasi Sesuai Keinginan

Sebagaimana disebutkan, Anda dapat dengan bebas memilih motif dan menyerahkannya pada jasa laser cutting untuk kemudian diproses. Head laser pada mesin mampu bergerak ke segala arah, sehingga bukan masalah jika motif yang diinginkan rumit sekalipun.  

5. Memberi Kesan Rumah Modern dan Elegan

Meski terbuat dari bahan material yang terkesan kuat, berkat motif yang dikreasikan melalui pemotongan laser pagar ini dapat meningkatkan nilai estetika hunian atau rumah Anda. Tentunya Anda perlu memilih motif-motif minimalis untuk menciptakan kesan lebih modern dan elegan.

Sebagai referensi, Anda dapat melihat sejumlah rekomendasi motif pagar laser cutting minimalis sebagai berikut.

Rekomendasi Motif Pagar Laser Cutting Minimalis yang Elegan

1. Motif Tropical (Daun, Floral, & Pohon)

pagar rumah cutting minimalis

Motif tropical seperti daun, floral atau bunga hingga pohon dapat menciptakan suasana rumah yang lebih segar dan rindang, sehingga terasa adem saat memasuki hunian tercinta. Motif ini hingga sekarang masih menjadi pilihan favorit yang tak hilang ditelan waktu.

2. Motif Batik

pagar laser cutting

Motif elegan yang dapat dijadikan opsi selanjutnya adalah batik, motif batik sebagai simbol budaya jawa juga menjadi nilai tambah. Utamanya bagi Anda yang cinta dengan filosofi batik, motif pagar Anda dapat menjadi representasi dari jiwa pemilik rumah.

3. Motif Abstrak

Pagar Laser Cutting Minimalis

Bagi Anda yang tidak ingin memilih motif alam tertentu, tetapi tetap menginginkan pagar rumah yang nyaman dan mudah bersesuaian dengan sekitarnya, dapat memilih opsi yang satu ini. Pola abstrak atau tak beraturan ini dapat menciptakan kesan yang lebih santai namun tetap teratur dan estetis. Susunan pagar juga dapat diatur untuk memberikan tingkat privasi dan daya tarik visual dari berbagai sudut.

4. Motif Timur Tengah

Pagar Laser Cutting Minimalis

Opsi motif minimalis selanjutnya adalah motif timur tengah. Motif ini mengedepankan nuansa Arab yang dapat terlihat dari penggunaan simbol-simbol Islam sebagai representasi budaya Arab.

Jasa Laser Cutting Terbaik di Solo

cutting plat besi

Pengerjaan pagar laser cutting minimalis tak bisa sembarangan, karenanya Anda perlu mempercayakan desain pagar impian Anda ke jasa laser cutting dengan pekerja profesional. CV Kreasi Muda Indonesia dapat menjadi solusi jasa laser cutting dengan tenaga kerja handal.

Kreasi Muda Indonesia telah menciptakan beragam desain pagar laser cutting minimalis untuk puluhan klien. Berbagai macam motif berhasil dieksekusi dengan baik dan dengan ketahanan yang baik.

Belum punya referensi desain? Jangan risau, Anda dapat melihat kumpulan desain yang kami rekomendasikan dengan melihat katalog motif pagar laser cutting.

Mengapa Harus Kreasi Muda Indonesia?

Pagar Laser Cutting Minimalis

Kreasi Muda Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang jasa laser dan fabrikasi logam profesional. Telah membantu mewujudkan produk ratusan klien dari seluruh Indonesia. Lantas pa yang membuat Kreasi Muda Indonesia begitu dipercaya? Simak beberapa alasannya berikut ini:

1. Rancangan produk dikerjakan oleh tim yang profesional di bidangnya
2. Penawaran harga kompetitif sesuai dengan kualitas barang
3. Finishing produk detail dan juga rapi
4. Menyediakan jaminan after-sales atau purna jual terbaik
5. Layanan Customer Service cekatan dalam membalas pesan dan melayani permintaan pelanggan
6. Rancangan dan material dapat disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan pelanggan

Konsultasikan Pagar Laser Cutting Anda bersama Kami

Dapatkan layanan jasa laser dan fabrikasi logam profesional terbaik dengan menghubungi melalui WhatsAppkami. Karena kami siap untuk menghubungi Anda segera.

Kreasi Muda Indonesia
Facebook Comments
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?