fbpx
Ini Dia Jenis-jenis Box PCB yang Perlu Kamu Tahu!

Ini Dia Jenis-jenis Box PCB yang Perlu Kamu Tahu!

Dalam penggunaannya box PCB memiliki beberapa jenis sesuai dengan kebutuhan industri yang menggunakannya. Tidak semua tipe box PCB dapat digunakan dalam segala bidang industri.

Box PCB atau yang juga disebut Printed Circuit Board merupakan kotak yang dirancang khusus untuk melindungi PCB dan komponen elektronik yang terpasang di dalamnya.

PCB kerap digunakan dalam berbagai macam industri seperti industri telekomunikasi, medis, otomotif hingga peralatan elektronik. Memilih box PCB yang tepat sangat penting untuk memastikan kinerja dan umur panjang perangkat elektronik yang menggunakan PCB tersebut.

Pada artikel ini kami akan membahas mengenai apa saja jenis-jenis box PCB. Simak sampai akhir, ya Sobad!

Jenis-jenis Box PCB yang Perlu Kamu Tahu

jenis box panel

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, box PCB memiliki beberapa jenis sesuai dengan kebutuhan dan standart di tiap-tiap industri. Berikut ini penjelasannya:

1. Plastic Enclosures

Jenis box PCB yang pertama adalah Plastic Enclosures. Jenis ini terbuat dari plastik yang ringan dan biasanya digunakan untuk aplikasi non-kritikal atau perangkat elektronik konsumen.

2. Metal Enclosures

Jenis berikutnya merupakan Metal Enclosures. Jenis ini terbuat dari logam seperti aluminium atau baja yang memberikan perlindungan ekstra terhadap gangguan elektromagnetik (EMI) dan lebih tahan lama.

3. Custom Enclosures

Jenis box PCB yang terakhir adalah Custom Enclosures. Jenis ini dibuat sesuai dengan spesifikasi khusus untuk aplikasi tertentu, bisa terbuat dari berbagai bahan sesuai kebutuhan.

Penerapan Box PCB untuk Kebutuhan Industri

jasa pembuatan box PCB

Setelah mengetahui jenis-jenisnya, lalu bagaimana penerapan box PCB di tiap-tiap industri? Berikut ini penjelasan selengkapnya:

1. Peralatan Elektronik

Industri yang pertama dapat dikatakan sebagai industri rumahan, industri yang umum kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa contohnya antara lain seperti remote control, router, dan lain-lain.

2. Industri Otomotif

Industri otomotif juga membutuhkan box PCB, gunanya untuk melindungi modul kontrol elektronik di kendaraan.

3. Telekomunikasi

Industri telekomunikasi membutuhkan box PCB untuk melindungi perangkat jaringan seperti switch dan router.

4. Medis

Berikutnya adalah industri medis, pada industri ini box PCB digunakan untuk alat-alat diagnostik dan peralatan medis lainnya.

Jasa Pembuatan Box PCB Custom Area Solo

Kreasi Muda Indonesia merupakan perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan box PCB dengan kualitas premium. PCB di Kreasi Muda Indonesia dibuat menggunakan material pilihan salah satunya adalah logam. Selain itu, PCB dari Kreasi Muda Indonesia juga dapat digunakan untuk berbagai macam industri.

Selain menyediakan jasa pembuatan PCB, Kreasi Muda Indonesia merupakan perusahaan fabrikasi logam yang menyediakan jasa fabrikasi mulai dari proses cutting, marking, welding, bending sampai dengan assembling.

Kreasi Muda Indonesia

Kunjungi website kami atau kontak kami untuk melihat project kami dan dapatkan penawaran terbaik untuk kebutuhanmu.

Facebook Comments
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?