fbpx
jasa pembuatan plakat di solo

Kenali 3 Bahan Baku Terbaik Untuk Proses Pembuatan Plakat!

Tahukah kalian kalau plakat memiliki fungsi sebagai hadiah kenang- kenangan perpisahan sekolah, perpisahan kantor ataupun acara lainnya yang sudah dijelakan pada artikel berikut.

Dalam proses pembuatan plakat, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan selain dari teknik pengerjaan, desain, model plakat dan skill dari perusahaan atau seseorang yang membuatnya. Bahan baku dalam proses pembuatan plakat juga berpengaruh cukup besar pada kualitas plakat agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan tema penghargaan atau kenang-kenangan sebuah acara. Selain itu dibutuhkan juga ide-ide kreatif dan inovatif dalam mendesain plakat tentunya untuk mendapatkan hasil yang bagus. 

Beberapa Bahan Baku Untuk Proses Pembuatan Plakat

Dalam memilih bahan baku plakat ada beberapa jenis material yang umum digunakan dalam proses pembuatan plakat. Selain memiliki daya trahan yang bagus, beberapa material ini juga memiliki beberapa keunggulan lainnya. Apa saja itu? Berikut beberapa penjelasnya:

1. Wood (Kayu)       

jasa pembuatan plakat kayu
Plakat Berbahan Kayu

Plakat yang terbuat dari bahan baku wood (kayu) memiliki tekstur alami dan memberikan kesan elegan. Dari sisi harga plakat kayu memang lebih mahal dari plakat instan yang lainnya karena karakteristik dan bahan yang digunakan. Dari desainnya plakat kayu juga bisa dibentuk dengan felsibel sesuai dengan desain yang kalian inginkan. Selain itu, plakat kayu juga tidak mudah patah jika terjatuh akan tetapi, kekurangannya adalah plakat kayu membutuhkan waktu karena dalam pembuatannya menggunakan teknik ukir.

2. Akrilik

jasa pembuatan plakat akrilik custom di solo
Plakat Akrilik

Jika plakat kayu menggunakan teknik ukir yang cukup memakan waktu satu persatu, maka plakat dari bahan akrilik memiliki proses yang lebih cepat daripada yang lain. Ini dikarenakan proses akrilik tidak menggunakan teknik ukir dalam pembuatannya, melainkan teknik laser, sehingga proses produksi lebih cepat dan praktis. Kalian bisa cek bagaimana pembuatan plakat akrilik dengan laser juga disini. Lalu keunggulan lainnya dari proses pembuatan plakat akrilik adalah kualitas plakat yang terjaga, karena dalam pembuatan plakat akrilik menggunakan cetakan (dengan laser atau UV print) sehingga hasilnya pasti akan sama.

3. Metal atau Logam

plakat logam metal custom
Plakat Berbahan Metal

Plakat dari bahan metal merupakan plakat yang terbuat dari bahan logam yang memiliki keunikan dan biasanya digunakan untuk beberapa kelas menengah keatas. Plakat dari bahan metal memiliki kesan yang berkelas dan elegan karena proses pembuatannya menggunakan proses laser cutting ataupun marking. Kelebihan dari material metal untuk proses pembuatan plakat adalah bahan metal tahan terhadap cuaca dan suhu. Bahan dari plakat metal lebih baik dari segi kekuatan maupun keindahan, dibanding dengan plakat seperti akrilik dan kayu, karena plakat dengan bahan kayu dan akrilik akan mudah retak jika terjatuh. Beberapa plakat dari bahan logam juga tidak mudah berkarat, dan tampilan logam juga mulus.

Pembuatan Plakat dengan Kualitas Terbaik Dimana Ya?

Kreasi Muda Indonesia adalah perusahaan craft manufacture di Indonesia yang sudah berpengalaman dalam Pembuatan Custom Merchandise. Susah banyak project yang telah kami kerjakan sebelumnya seperti Plakat, Vandel, Trofi, Hiasan Dinding, Lampu Dekorasi dan masih banyak lainnya. Berikut dibawah adalah beberapa hasil produk kami:

Kreasi Muda Indonesia Perusahaan Craft dan Manufacture Terbaik di Solo!

Dalam proses produksi plakat dan craft produk lainnya memang dibutuhkan perusahaan atau orang yang memang berkompeten dibidangnya agar menghasilkan produk dengan kualitas terbaik. Kreasi Muda Indonesia menyedikan berbagai jasa yang bisa menunjang terwujudnya produk plakat dan craft dengan kualitas premium. Jika kamu sudah siap untuk bekerja sama dengan Kreasi Muda Indonesia dan mempercayakan kami sebagai tempat untuk memenuhi kebutuhan produksi plakat dan produk craft lainnya, bisa langsung mengubungi kami melalui nomor Whatsapp kami.

Facebook Comments
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?