fbpx
Buat Ruangan Estetik dengan Hiasan Dinding Bergaya Bohemian, yuk!

Buat Ruangan Estetik dengan Hiasan Dinding Bergaya Bohemian, yuk!

Apakah kalian kerap melihat dekorasi atau hiasan dinding dengan gaya vintage dan penuh pernak-pernik unik seperti bantal warna-warni? Aksesoris kultur semacam patung dan lukisan abstrak? Atau kain-kain yang dibiarkan menjuntai di ruang tamu? Yap betul, semua ciri dekorasi tersebut dikenal dengan Bohemian style.

Bohemian style adalah kebalikan dari desain minimalis. Desain minimalis memiliki sifat yang bersih dan rapih sementara desain bohemian style akrab dengan nuansa ketidakberaturan dan ketidakpastian. Tidak ada pakem-pakem tertentu yang membatasi gaya dekorasi ini. Dalam artikel ini akan dijelaskan awal mula dan perkembangan Bohemian style khususnya dalam kaitannya dengan dekorasi ruangan. Simak terus, ya!

Asal Mula Desain Bohemian Style

Mulanya bohemian style merupakan gaya hidup yang kemudian diadaptasi dan menjamah ke banyak bidang kehidupan. Istilah Bohemian pertama kali terdengar di tahun 1800-an, yang merujuk pada kaum Gipsi, yaitu kaum yang meninggalkan aturan kaku di Bohemia, Eropa Tengah dan memilih melakukan perjalanan dan hidup nomaden. Bohemian juga merujuk pada gaya hidup dan kepribadian yang bebas.

bohemian dekorasi

Bohemian style merupakan percampuran dua style desain yakni vintage dan shabby chic. Vintage adalah gaya desain yang memberikan suasana dan atmosfer ruang yang klasik dengan tambahan elemen dekorasi yang cenderung antik. Sedangkan shabby chic merupakan gaya elektik yang memadukan furnitur antik dengan warna-warna pastel, motif bunga dan kain renda. Konsep bohemian sangat kaya akan penggunaanwarna, tekstur, dan berlapis sehingga tiga aksen dasar tersebut membuat kesan santai dan riang.

Dekor Rumah dengan Hiasan Dinding Bohemian Style!

Salah satu cara sederhana membuat ruang tengahmu bernuansa bohemian adalah dengan menutupi bantal dengan kain beraksen warna-warni dan selimut bermotif. Selain itu, kamu juga melakukan eksperimen dengan dinding rumah. Dinding memegang peran penting pada bohemian style. Kamu harus pandai-pandai mengatur komposisi tekstur dan warna sehingga aksesoris yang terpasang tidak sukar dipandang.

Rekomendasi Hiasan Dinding dengan Sentuhan Bohemian Style

Salah satu produsen dekorasi rumah yang memiliki desain bohemian style di Indonesia adalah Kreasi Muda Indonesia. Berdiri sejak 2017, Kreasi Muda Indonesia memiliki merek unggulan yang fokus memproduksi berbagai macam hiasan dinding yakni, Malika Wallart.

rumah nuansa bohemian

Hiasan dinding dapat kamu custom sesuai dengan keinginan. Malika Wallart sebagai merek hiasan dinding dari Kreasi Muda Indonesia yang menawarkan jasa custom desain sesuai dengan kebutuhan kalian. Salah satu desain hiasan dinding andalan Malika Wallart adalah bohemian style. Berikut di bawah adalah beberapa desain hiasan dinding bohemian style:

Kalian dapat melihat-lihat produk kami dengan mengunjungi website Kreasi Muda Indonesia, dan untuk penawaran lebih lanjut, silakan hubungi tim marketing kami melalui link WhatsApp berikut ini.

Facebook Comments
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?