fbpx
Mengenal Material ACP yang Cocok untuk Kebutuhan Rumah/Bangunan

Mengenal Material ACP yang Cocok untuk Kebutuhan Rumah/Bangunan

Sebelum mengenal lebih jauh tentang material ACP, mari kita mulai dari contoh-contoh produk yang dapat dibuat oleh material ACP. Material ACP dapat membuat partisi ruangan, fasad bangunan, maupun secondary skin yang pas untuk eksterior sebagai penghalang sinar matahari masuk secara langsung.

ACP dipilih untuk digunakan sebagai secondary skin karena memiliki kelebihan yakni lebih terjangkau jika dibandingkan dengan besi atau stainless steel.

Pada artikel ini, kami akan membahas lebih jauh mengenai ACP. Apa kelebihan, pemanfaatan, dan bagaimana proses pengolahannya? Simak sampai akhir yaa!

Pengertian Material ACP

Material ACP

ACP atau yang juga disebut Alumunium Composite Panel adalah material yang terdiri dari beberapa lapisan dengan memadukan plat alumunium dengan bahan composite.

ACP terdiri dari bahan non-aluminium berupa bahan polyethylene yang digabungkan dan berada di lapisan tengah yang diapit oleh plat alumunium di bagian atas dan bawah. Material bangunan ini memiliki karakteristik yang kaku tetapi kuat dengan bobot yang relatif ringan.

Kelebihan ACP untuk Bangunan

ACP memiliki beberapa kelebihan seperti memiliki permukaan yang rata dan halus, daya tahan yang baik sehingga tetap akan awet di tengah cuaca panas maupun hujan sehingga cocok untuk eksterior hunian, fleksibel dan mudah untuk dibentuk dan divariasikan seperti dijadikan produk laser cutting, memiliki jenis, pola, dan warna yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dan lebih murah dan terjangkau dibanding besi dan stainless steel.

Pemanfaatan Material ACP untuk Bangunan

fasad rumah metal

Material ACP dapat digunakan untuk proses pembuatan partisi ruangan dan fasad bangunan. Masih banyak produk yang dapat dibuat dari material ini, namun umumnya sering digunakan sebagai fasad bangunan untuk secondary skin.

Secondary skin merupakan salah satu jenis eksterior yang dapat menghalau panas matahari secara langsung. Manfaatnya adalah dapat membuat ruangan menjadi lebih dingin dan menurunkan suhu panas matahari.

Secondary skin sering dimanfaatkan untuk bangunan-bangunan tinggi seperti hotel dan Gedung perkantoran. Selain sebagai penghalang sinar matahari, eksterior ini juga dapat menjadi identitas bangunan tersebut. Sehingga orang menjadi lebih aware dengan bangunan tersebut.

Kreasi Muda Indonesia, Jasa Pengolahan Material ACP

Kreasi Muda Indonesia adalah perusahaan fabrikasi logam yang menyediakan jasa fabrikasi logam mulai dari proses cutting, marking, welding, bending sampai dengan assembling. Kami merupakan perusahaan yang berpengalaman dan diisi oleh tenaga profesional.

Kami membuat produk-produk maupun part menggunakan material-material terbaik seperti besi, akrilik, kayu, dan juga ACP.

Kami berkompeten di bidangnya, dan sudah menangani banyak customer, baik perorangan maupun perusahaan di Indonesia. Didukung dengan tim yang kompeten di bidangnya, mesin yang mutakhir, pengerjaan yang cepat dan tepat, serta hasil yang presisi.

Kunjungi website kami atau kontak kami untuk melihat project kami dan dapatkan penawaran terbaik untuk kebutuhanmu.

Kreasi Muda Indonesia
Facebook Comments
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?