fbpx
Ketahui Fungsi dan Keunggulan Mesin CNC

Ketahui Fungsi dan Keunggulan Mesin CNC

Salah satu fungsi mesin CNC adalah membuat komponen atau part manufaktur dengan presisi tinggi. CNC atau yang disebut juga Computer Numerical Control merupakan mesin yang melakukan pekerjaan meliputi memotong dan membentuk material sesuai dengan gambar kerja. Mesin CNC dikontrol melalui program komputer yang sudah dipersiapkan ]sesuai dengan kebutuhan komponen.

Jenis dari mesin CNC juga sangat beragam, bisa di cek di sini. Namun, pada artikel ini kami akan membahas tentang fungsi dan keunggulan mesin CNC. Simak sampai akhir, yaa!

Bagaimana Cara Kerja Mesin CNC?

mesin bubut cnc

Fungsi mesin CNC dapat berjalan dengan maksimal dengan pemrograman yang sudah diatur sebelum proses pengerjaan material. Program yang dimaksud tentunya menggunakan bahasa pemrograman yang dapat mendikte 1 atau 2 fungsi pada mesin CNC.

Program mesin CNC akan mengontrol mesin termasuk kecepatan dan koordinat sehingga operator lebih mudah untuk memaksimalkan mesin karena mesin telah diprogram sebelumnya.  

Simak Fungsi Mesin CNC

prinsip kerja mesin cnc

Fungsi mesin CNC cukup beragam, dalam industri produksi manufaktur, tujuan industri membeli mesin produksi ini adalah sebagai alat manufaktur secara langsung. Mesin ini dapat melakukan pekerjaan mulai dari mengebor, memotong, mengukir, hingga mengamplas. Untuk industri besar, penggunaan mesin ini tergolong lebih efisien, termasuk dari segi waktu dan biayanya.

Keunggulan Mesin CNC yang Perlu Kamu Tahu

1. Presisi Tinggi

Cara kerja mesin CNC adalah membuat bentuk material sesuai dengan desain yang telah diprogram dengan tingkat presisi tinggi sehingga part atau komponen dapat digunakan dengan maksimal.

2. Fleksibel dan Efisien

Pengoperasian mesin CNC yang dapat diulang dengan mudah dan melakukan pekerjaan yang sama dapat meningkatkan efisiensi produksi. Selain itu, mesin CNC juga fleksibel dan dapat digunakan untuk membentuk material degan ukuran yang berbeda.

3. Aman dan Murah

Mesin CNC memiliki sistem keamanan yang baik selain itu juga murah. Murah di sini maksudnya adalah mesin CNC dapat bekerja dengan presisi dalam waktu yang lama sehingga reject rate menjadi kecil. Biaya produksi juga akan menjadi lebih murah.

Di Mana Jasa Mesin CNC Terbaik di Solo?

jasa pengolahan mesin cnc milling

Salah satu perusahaan jasa mesin CNC terbaik di Solo adalah Kreasi Muda Indonesia yang dapat membuat part dan komponen dengan presisi dan kualitas tinggi. Selain jasa mesin CNC, Kreasi Muda Indonesia merupakan perusahaan fabrikasi logam yang menyediakan jasa fabrikasi logam mulai dari proses cutting, marking, welding, bending sampai dengan assembling.

Keunggulan jasa mesin CNC di Kreasi Muda Indonesia adalah prosesnya yang cepat, dapat mengerjakan secara massal, namun tetap menghasilkan komponen/part dengan presisi tinggi.

Kunjungi website atau cek video kami di Youtube kami atau kontak kami untuk melihat project kami dan dapatkan penawaran terbaik untuk kebutuhanmu.

Facebook Comments
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?