fbpx
Buat Tulisan Anti Pudar di Trofi dengan Laser Grafir

Buat Tulisan Anti Pudar di Trofi dengan Laser Grafir, Begini Prosesnya!

Pembuatan trofi dengan teknik laser grafir merupakan salah satu inovasi yang digunakan untuk membuat tulisan trofi tidak mudah pudar. Teknik ini dinilai dapat menciptakan goresan permanen yang dapat menunjang masa guna trofi. Trofi sendiri merupakan cindera mata yang dipergunakan sebagai lambang di dalam peristiwa tertentu.

Cendera mata satu ini dapat diartikan sebagai lambang kemenangan, kenang-kenangan dalam pertemuan atau perjalanan, hadiah dan juga penghargaan. Agar dapat sejalan dengan arti lambang tersebut, tentu dibutuhkan trofi yang lebih long-lasting atau awet.

Laser grafir tentu menjadi pilihan tepat dalam mengkreasikan sebuah trofi yang dapat dikenang hingga ke anak cucu. Tapi sebelumnya, mari kita kenali dulu apa itu laser grafir dan cara kerjanya.

Apa Itu Laser Grafir?

Laser grafir atau laser engraving adalah salah satu teknik produksi yang memanfaatkan sinar laser untuk membuat motif atau ukiran dengan kedalaman tertentu di permukaan material. Teknologi laser grafir umum digunakan untuk mengukir tulisan di berbagai material, umum digunakan dalam industri manufaktur, merchandise hingga furniture. Cocok diterapkan dalam pembuatan sign board, partisi ruangan, hiasan dinding, papan akrilik, papan nama, hingga trofi/plakat.

Beberapa bahan material yang dapat diukir menggunakan laser grafir seperti kayu, mdf, kulit, karet lateks, logam, dan akrilik. Lantas bagaimana cara kerja laser grafir? Simak penjelasan berikut!

  1. Mesin laser grafir bekerja sesuai dengan desain yang sudah dimasukkan operator ke sistem.
  2. Mesin kemudian akan memancarkan sinar berupa kilatan cahaya yang disebut pulse laser.
  3. Pulse laser bergerak sesuai dengan desain yang dimasukkan, hal ini memungkinkan desain yang diciptakan tidak akan merusak bagian material yang tidak dikenai laser.

Pemanfaatan Laser Grafir untuk Desain Trofi

Pemanfaatan laser grafir untuk desain trofi, membawa Berkat ukiran dengan teknologi laser yang rapi dan presisi, desain trofi dapat menjadi unik dengan tulisan yang tahan lama. Berikut adalah beberapa contoh hasil trofi laser grafibuatan Kreasi Muda Indonesia:

Kontak Kami untuk Pemesanan

Kreasi Muda Indonesia adalah perusahaan manufaktur yang berlokasi di Mojosongo, Solo dapat menjadi solusi pengolahan stainless steel tahan karat. Untuk menunjang proses fabrikasi logam, kami menyediakan jasa fabrikasi logam mild steel berupa laser cutting, grafir, marking, bending, welding, dan assembling. 

Produk-produk kami memiliki kualitas tinggi, dengan berbagai macam varian desain yang menarik dan inovatif.

Anda dapat mengunjungi website  untuk mengetahui informasi lebih lanjut atau hubungi kami melalui WhatsApp untuk konsultasi dan dapatkan penawaran terbaik.

Facebook Comments
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanya kami apa saja!
👋 Hallo, Ada yang bisa saya bantu?